Resep Jajanan Semprit Dari Ketan Hitam

Resep Jajanan Semprit Dari Ketan Hitam - Resep terbaru buat pada ibu-ibu yang suka membuat jajanan akan kami sajikan dalam resep jajanan kali ini. Semprit Ketan Hitam menjadi solusi jajanan sehat buat putra putri ibu di rumah.

Nah semprit sendiri paling nikmat jika disajikan dengan teh hangat untuk keluarga di rumah, bisa juga disajikan dengan kopi untuk suami tercinta. Berikut ini kami sajikan detail resep Semprit Ketan Hitam beserta cara membuatnya.

Resep Jajanan Semprit Dari Ketan Hitam

Bahan-bahan yang dipersiapkan sebagai berikut ini:
  • Tepung sagu 150 gram
  • Tepung ketan hitam 200 gram
  • Margarine atau butter 100 gram
  • Mentega / butter 50 gram
  • Gula pasir halus 150 gram
  • Kuning telur 1 butir
  • Ssantan 65 ml
  • Cokelat bubuk 15gram
  • Chocochips untuk topping secukupnya
Langkah-langkah membuat Semprit Ketan Hitam:
  1. Terlebih dahulu panaskan oven sampai kira-kira 140 derajat celcius.
  2. Campur margarin dan mentega, gula, aduk-aduk sampai adonan tercampur dengan sempurna, setelah itu masukkan kuning telur dan aduk kembali sampai tercampur sempurna.
  3. Dalam wadah terpisah campur Tepung sagu dan tepung ketan hitam sampai rata sempurna. Setelah itu campur adonan yang pertama sampai merata sempurna. Setelah itu campur dengan santan sampai tercampur dengan sempurna.
  4. Masukkan adonan kedalam piping bag (semacam plastik), pasang spuit bintang jika ada, pnecet hingga keluar adonan membentuk kecil-kecil sesuai selera ke dalam loyang yang telah diolesi mentega.
  5. Setelah adonan habis dibuat bentuk sesuai selera, berika chocochips diatasnya sesuai selera.
  6. Kemudian masukkan ke dalam oven selama yang telah dipanaskan selama kurang lebih 15 sampai 25 menit.
  7. Setlah itu dinginkan sampai cukup mengeras, karena semprit dalam keadaan panas mudah hancur. Jajanan semprit ketan hitam siap dihidangkan.
Cukup mudah bukan untuk membuat jajanan sehat di rumah untuk putra putri ibu di rumah. Jajanan yang dibuat sendiri tentunya lebih sehat dan terjamin. Bisa juga untuk bekal anak ke sekolah atau bekal untuk rekreasi dengan keluarga. Bisa juga untuk jajanan lebaran.

Nah sekian Resep Jajanan Semprit Dari Ketan Hitam, ikuti terus resep masakan terbaru hanya di masak-lauk.blogspot.com dengan cara join di facebook kami. Oke see u dengan resep-resep menarik lainnya.
Tag : Resep Kue
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Resep Jajanan Semprit Dari Ketan Hitam"

Back To Top